RyoGustyaMaya

Archive for September 2011

Laporan Pendahuluan Kebidanan

Biasanya, kalau sudah musim praktek RS gini, kita pasti mulai sibuk dengan membuat berbagai laporan dan kasus serta dokumentasi asuhan. Dibawah ini ada beberapa contoh Laporan Pendahuluan yang dapat digunakan sebagai contoh kalau kalian juga sedang bingun dalam membuat Laporan Pendahuluan terkait materi kebidanan.

LAPORAN PENDAHULUAN ANC Fisiologis

LAPORAN PENDAHULUAN INC Fisiologis

LAPORAN PENDAHULUAN PNC Fisiologis

 

Semoga bisa bermanfaat buat kalian yaaaa… 🙂

Tags:

Mitos Jenis Kelamin

saat anda sedang hamil, apa saja ayang ada di benak anda??? Apakah bayi anda tumbuh sehat, bagaimana ia akan berkomunikasi dengan anda, apakah ia akan lahir dengan sehat, apakah bayi anda adalah bayi laki-laki yang menggemaskan ataukah bayi perempuan yang manis???

Dewasa ini, tidaklah mustahil untuk mengetahui jenis kelamin bayi anda semasa dalam kandungan dengan menggunakan tekhnologi pemeriksaan USG pada usia kehamilan tertentu. Selain pemeriksaan tersebut, di masyarakat tersebar luas mitos-mitos seputar cirri-ciri tubuh ibu hamil yang menunjukkan jenis kelamin bayinya. Read the rest of this entry »

Apa Golongan Darah Anda?

Tuhan menciptakan manusia sebegitu detailnya, tidak ada 2 individu yang diciptakan dengan tanpa perbedaan oleh-Nya. Satu yang menarik perhatian saya adalah golongan darah. Kita mengenal 4 golongan darah, yaitu Golongan darah O, Golongan darah A, Golongan darah B dan Golongan darah AB.

Yang sempat menjadi tren adalah jika anda ingin berhasil ber diet, maka tentukan dengan golongan darah anda dan temukan makanan mana yang bermanfaat untuk anda konsumsi serta makanan apa yang justru memberikan dampak negative bagi anda.

Kemudian, saya membaca tentang bagaimana kepribadian dan kecenderungan sifat anda terkait dengan gologan darah. Jadi, apakah golongan darah anda? Apakah cocok dengan gambaran dibawah ini?

Secara Umum:

  • Golda A

Orang bergolongan darah A adalah orang yang terorganisasi, konsisten, memiliki jiwa kerjasama yang tinggi namun juga sering merasa cemas karena cenderung perfeksionis, hal ini sering membuat orang lain tidak nyaman.

  • Golda B

Anda bergolongan darah B? maka anda adaah orang yang santai, easy going, bebas dan paling menikmati hidup.

  • Golda AB

Kalau menonton sinetron, dan ada adegan yang mebutuhkan transfuse darah, pasti dikatakan golongan darah AB yang terbatas dan sulit dicari pendonornya. Orang bergolongan darah AB juga sangat unik, nyeleneh

  • Golda O

Orang bergolongan darah O berjiwa besar, supel, tidak mau ngalah dan alergi pada hal yang detail Read the rest of this entry »

Tags:

Merencanakan Jenis Kelamin Bayi Anda…

Anda adalah pasangan pengantin baru, sedang bulan madu dan ingin segera memiliki buah hati? Atau Suami-Istri yang sedang ingin merencanakan jenis kelamin anak anda? Berikut ini adalah beberapa Tips untuk merencanakan jenis kelamin anak  yang dapat anda terapkan. Read the rest of this entry »

Tags:

Nutrisi bagi Ibu Hamil

Sebagai salah satu kebutuhan pokok, makanan tidak hanya bermanfaat untuk mengenyangkan perus disaat lapar. Makanan yang tepat dapat membantu menjaga stamina dan kesehatan, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kecantikan bahkan juga baik untuk perkembangan otak dan kecerdasan.

Jika anda sedang hamil atau baru merencanakan kehamilan, maka lihatlah daftar dibawah dan persiapkanlah nutrisi terbaik bagi buah hati anda… Read the rest of this entry »

Tags:

Hipertensi dalam Kehamilan

Hipertensi dalam Kehamilan adalah penyebab kematian utama ketiga pada ibu hamil setelahperdarahan dan infeksi.
Bagaimana suatu peristiwa kehamilan dapat memicu atau memperberat hipertensi merupakan pertanyaan yang masih belum memperoleh jawaban yang memuaskan.
Angka kejadian Hipertensi dalam Kehamilan kira-kira 3.7 % seluruh kehamilan.

WHO meninjau secara sistematis angka kematian ibu di seluruh dunia (Khan dan rekan, 2006), di negara-negara maju, 16 persen kematian ibu disebabkan karena hipertensi. Persentase ini lebih besar dari tiga penyebab utama lainnya: perdarahan-13 persen, aborsi-8 persen, dan sepsis-2 persen. Di Amerika Serikat pada tahun 1991-1997, Berg dan rekan (2003) melaporkan bahwa hampir 16 persen dari 3.201 kematian ibu berasal dari komplikasi hipertensi yang berhubungan dengan kehamilan. Belakangan, Berg dan rekan kerja (2005) kemudian melaporkan bahwa lebih dari separuh kematian yang berkaitan dengan hipertensi dapat dicegah.Bagaimana kehamilan memperburuk hipertensi tetap belum terpecahkan meskipun telah dilakukan berbagai penelitian intensif. Memang, gangguan hipertensi tetap antara masalah yang belum terpecahkan yang paling penting dan menarik dalam kebidanan (http://www.emir-fakhrudin.com/2010/12/hipertensi-dalam-kehamilan.html)

Berikut akan dijelaskan lebih lanjut tentang Hipertensi dalam kehamilan. Read the rest of this entry »

Tags:

LENDIR SERVIKS

Metode lendir serviks adalah metode mengamati kualitas dan kuantitas lendir serviks setiap hari. Periode subur ditandai dengan lendir yang jernih, encer, dan licin. Metode mukosa serviks atau ovulasi billings ini dikembangkan oleh Drs. John, Evelyn Billings dan Fr Maurice Catarinich di Melbourne, Australia dan kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa download di sini :

METODE KONTRASEPSI ALAMIAH (LENDIR SERVIKS)

Tags:

DAFTAR TILIK

ini foto yang diambil beberapa waktu yang lalu,

saya dan teman-teman di D3Kebidanan… Read the rest of this entry »



  • None
  • gusti ayu mahayanti: klo gt anaknya bisa golda a, b, o jg ab.. klo hamil yg pnting rh darahanya juga mbak..
  • jili: kl golongan darah ibu O dan golongan darah bapa AB.. anaknya ikut golongan darah mana..?
  • gusti ayu mahayanti: waaahh, maap-maap, saya dapet dari buku (sumbernya uda tercantum deh kayaknya...) namanya juga prediksi,. ayooo mas, buat dong kriteria baru yang golo

Kalender 2011

September 2011
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Pengunjung...

  • 7,475 Pengunjung

Arsip